0263-2914301 humasbnnkcjr@gmail.com

CIANJUR – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Cianjur, AKBP. Dr. BASUKI, S.H., M.H., mengukuhkan Relawan Anti Narkoba Fakultas Hukum Universitas Suryakencana. Pengukuhan tersebut dilaksanakan saat kegiatan Training of Trainer yang diikuti oleh 40 (empat puluh) Relawan di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Suryakencana (14/02).

Kegiatan Training of Trainer ini diprakarsai oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FH UNSUR yaitu Lembaga Kajian Anti Narkoba (LKAN) dengan mengangkat tema : “Muda, Cerdas, Berprestasi, dan Tanpa Narkoba”.

Kepala BNNK Cianjur sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena Relawan Anti Narkoba ini terlahir dari kekhawatiran mahasiswa FH UNSUR akan bahaya Narkoba di Kabupaten Cianjur. Harapan kami, kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan yang akan rutin diselenggarakan di setiap tahunnya.

“Generasi muda tidak akan menjadi cerdas dan berprestasi jika hidupnya tidak sehat, anak muda adalah target utama sindikat Narkoba. Mereka sengaja menyasar generasi muda untuk merusak suatu bangsa. Salah satu target pasar terbesar jaringan Narkotika adalah mahasiswa. Negara akan hancur ketika tidak ada lagi generasi muda yang cerdas dan produktif”, ujar Dr. Basuki, SH., MH.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Suryakencana, Dr. Henny Nuraeny, SH.,MH. mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk kasih sayang kita terhadap sesama untuk menyelamatkan saudara-saudara kita, keluarga, serta masyarakat luas yang menjadi korban penyalahgunaan Narkoba.

“Semoga setelah kegiatan Training of Trainer ini dilaksanakan, para relawan dapat menularkan ilmunya kepada masyarakat serta menjadikan virus positif dalam menggelorakan kampanye Bahaya Narkoba khusuusnya di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Suryakencana”, ujar Dekan FH UNSUR saat membuka acara Training of Trainer.

Dr. Basuki menyampaikan bahwa BNNK Cianjur telah melakukan berbagai upaya pencegahan dan pemberdayaan masyarakat. Salah satunya adalah mengoptimalisasi peran serta instansi pemerintah, swasta, dan organisasi kemasyarakatan dalam kampanye masif anti-Narkoba. BNNK Cianjur juga sudah menyusun Modul Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan pendidikan.

Terakhir,Dr. Basuki menyampaikan apresiasinya kepada Lembaga Kajian Anti Narkoba FH UNSUR atas komitmen besarnya dalam memerangi Narkoba di Kabupaten Cianjur khususnya di lingkungan Kampus Universitas Suryakencana.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap semua pihak yang berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan memerangi Narkoba. Termasuk LKAN FH UNSUR yang terus melakukan aksi-aksi Anti Narkoba di lingkungannya”, pungkasnya.

Humas BNNK Cianjur

#StopNarkoba
#CianjurLebihMajuAgamisTanpaNarkoba.